Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Angkernya Gunung Salak

Bagi masyarakat Sunda yang tinggal di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak Gunung Salak memiliki makna tersendiri. Gunung Paling Angker di Indonesia yang pertama adalah Gunung Salak yang terletak di Sukabumi Jawa Barat.


Sisi Mistis Dan Angker Gunung Salak Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding Kumparan Com

Karena mengalami kekalahan sisa-sisa pasukan kerajaan Siliwangi melarikan diri laskar perang bubat melarikan diri ke Gunung Salak dan punggawa Siliwangi melarikan diri ke Gunung Halimun.

Angkernya gunung salak. Predikat angker ini ditasbihkan bukan tanpa alasan. Gunung ini menjadi terkenal karena pernah menjadi lokasi jatuhnya pesawat pada tahun 2012 silam. Gunung Salak juga dianggap suci lantaran dipercaya sebagai tempat menghilangnya Prabu Siliwangi pendiri.

Selain karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang pada 2012 silam tapijuga karena berbagai cerita yang datang dari pendaki dan masyarakat sekitar. Sukhoi dan suara gameran yang mengalun di tengah-tengah gunung menjadi sedikit cerita yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak. Menyimpan sejumlah destinasi unik dan menawan khas gunung tropis Gunung Salak tak lepas dari predikat angker.

Kalau kata Dilan mah kamu takkan kuat biar aku saja. Mengintip Angkernya Gunung Salak. Gunung berapi aktif gunung salak merupakan gunung api strato tipe a.

Karena menjadi tempat menghilangnya Prabu Siliwangi pendiri kerajaan Padjajaran sekaligus lokasi turun dan bersemayamnya para batara dari kayangan. Ia keluar saat malam dan terbang dengan matanya yang merah. Banyak yang mengira kalau gunung Salak berasal dari kata buah Salak namun sebenarnya nama gunung yang terletak di Jawa Barat ini berasal dari kata Sansekerta Salaka yang berarti Perak.

Simak 6 gunung paling angker di Indonesia berikut ini. Itu kuno tapi serem banget. Menyimpan sejumlah destinasi unik dan menawan khas gunung tropis Gunung Salak ternyata tak lepas dari predikat angker.

Kesan angker sudah menempel lama pada gunung di Bogor ini. Salah satu kejadian yang menghebohkankan publik nasional adalah jatuhnya pesawat setelah melewati Gunung Salak. OK perjalanan kita dari BC menuju Pos Bajuri memakan waktu sekitar dua jam.

Bukan hanya karena Gunung Salak menjadi lokasi jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang ada 2012 silam tapi juga karena berbagai cerita yang datang dari pendaki maupun penduduk. Angkernya Pos 4 Gunung Slamet Foto. 1726 Unknown No comments.

Hal ganjil itu juga dikaitkan dengan adanya makam Mbah Salak serta kuil atau pura yang ada di lereng gunung. Misteri Gunung Salak Keangkeran Yang Belum Terpecahkan - Gunung Salak yang terletak di wilayah perbatasan Bogor dan Sukabumi saat ini menjadi pusat perhatian publik dunia. Mulai dari cerita tentang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung menjadi sedikit cerita dari berbagai kisah yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.

Kalo ngomongin Gunung Slamet Gloob. Gimana angkernya Gunung Salak. Banyak kejadian nyawa hilang sampe Pesawat jatuh di Gunung salak.

Gunung selain menyimpan keindahan juga memiliki sisi mistis yang melegenda di masyarakat. Kemudian kisah-kisah mistis tentang betapa angkernya gunung Salak pun merebak. Gunung dengan ketinggian sekira 1925 mdpl ini dikelilingi oleh taman nasional gunung halimun salak.

Bagi pendaki Jawa Barat pasti sudah sering mendengar kisah-kisah horor yang terjadi di Gunung Salak. Tak cuma itu saja pendaki juga kerap kali menghilang di Gunung Salak. Misteri Gunung Halimun ini tidak lepas dari sejarah kehancuran Kerajaan Siliwangi yang diserang Kesultanan Banten.

10 kejadian angker di gunung salak. Tapi dari treknya juga Salak termasuk berat meski ketinggiannya hanya 2211 mdpl. Hantu Poppo di Gunung Latimojong bakal bikin bulu kudukmu berdiri.

Penasaran angkernya seperti apa. Jangan salah di Jabar juga tidak kalah angkernya. Dari dulu memang Gunung Salak memang angker dengan kejadian mistis yang cukup sering terjadi.

Gunung yang terletak di Jawa Barat ini menjadi Gunung terangker diantara 7 Gunung Paling Angker di Indonesia. Bukan hanya itu bahkan kematian-kematian tragis juga terjadi di gunung ini. Mulai dari cerita tentang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung menjadi sedikit cerita dari berbagai kisah yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.

10 Kejadian Angker di Gunung Salak. Setelah dilakukan pencarian yang begitu intensif akhirnya pesawat nahas itu ditemukan hancur. Gunung halimun termasuk dalam gunung yang sudah tidak aktif di indonesia terletak di sebelah timur.

Kisah misteri gunung salah yang angker. Jadi inget cerita kuno tentang terbelahnya pulau Jawa dan itu disebabkan oleh meletusnya Gunung ini. Misteri Gunung Salak dan Rahasia angker Gunung Salak sering kita dengar.

Menurut kepercayaan Sunda Gunung Salak dianggap sebagai salah satu gunung suci. Gunung Salak Jawa Barat Jika berbicara soal keangkeran sebuah gunung Gunung Salak adalah gunung yang kemungkinan besar bakal disebut oleh para pendaki. Gunung angker selalu menakutkan salah satunya yang menjadi korban gunung angker adalah pesawat sukhoi superjet 100 yang jatuh di gunung salak pada tahun 2011 dan masih.

Gunung lawu menjadi gunung yang memiliki cerita mistis paling ditakuti. Dikarenakan pesawat Canggih keluaran terbaru Aeroflot Rusia Sukhoi Superjet 100 terjatuh yang diduga menabrak gunung setinggi 2211 meter dpl ini. Tercatat sebagai gunung paling angker karena menyimpan ribuan kisah misteri yang salah satunya yaitu insiden jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012 lalu.

Gunung Salak foto ig adon_skuyyy. Palling angker adalah Gunung Salak. Ya gak cuma angker sih.

Ini mah nabrak gunung Salak da celetuk seorang bapak. Mulai dari cerita tentang nenek renta berusia sekitar 80 tahunan yang tinggal di sisi tebing suara wanita menjerit minta tolong di kawasan jatuhnya pesawat Sukhoi hingga suara gamelan yang mengalun di tengah gunung menjadi sedikit cerita dari berbagai kisah yang dituturkan terkait betapa angkernya Gunung Salak.


Ini Tiga Misteri Dan Cerita Horor Di Gunung Salak Jeritan Perempuan Suara Gamelan Lelaki Bersorban Jurnal Trip


Deretan Kisah Mistis Para Pendaki Gunung Salak Yang Bikin Merinding Kumparan Com


Mengapa Gunung Salak Dianggap Mistis Dan Angker Kumparan Com


Posting Komentar untuk "Angkernya Gunung Salak"